VOZZ Helmet RS 1.0, Rear Loading Tanpa Chin Strap

Voxx Helmet rear Loading

Rilekser.com.

Desain helm dari tahun ke tahun hampir tidak pernah berubah mengikuti zaman. Untuk helm Fullface model standarnya adalah seperti tempurung dengan jendela wajah dan dilengkapi Chin Strap ( tali pengikat pada dagu).

Sebuah Perusahaan Australia bernama VOZZ membuat suatu terobosan baru dengan model helm yang revolusioner. Memakainya pun terbilang gampang karena sangat sedikit trik tidak seperti helmet fullface yang standar.
Cara pakai Helem VOZZ
Konsep helm ini sebenarnya sudah di desain semenjak 2005, namun butuh penelitian bertahun tahun untuk membuat sistem buka tutup helm yang aman serta dipatenkan.
Bagian paling inovatif dari helm ini adalah bagian buka tutup helm seperti clampshell kerang, dengan sistem penginci khusus yang aman.
Vozz mengklaim helmnya mudah dipakai meskipun sambil menggunakan sarung tangan.
keuntungan lain dari desain helm ini adalah mengatasi probelmatika model standar dengan dagu yang masih terbuka, helm ini dapat didesain ngepas dengan dagu pemakainya sehingga angin masuk kewajah pun dapat diminimalisir.

Desain Dagu bisa lebih tertutup dan pas
dari segi kemanan pun helm ini menjajikan kemudahan bagi tim resque untuk melakukan pelepasan helmet korban kecelakaan dengan mudah, karena sangat sedikit tekanan helm saat melepasnya.
Pelepasan helm korban kecelakaan.
sayangnya helm ini hanya dipasarkan dengan mode warna polos saja, belum stylish seperti kebanyakan helm fullface masa kini.
Pilihan Warna Helmet






Sumber : Gizmag.com